Tuesday, March 27, 2012

RESUME KELOMPOK 6

Resume yang saya ambil dari presentasi kelompok 6 dengan materi Uang, Bank dan Penciptaan Uang:

Uang biasa didefinisikan sebagai alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Banyak fungsi uang ialah sebagai alat satuan hitung, penimbun kekayaan, sebagai alat pembayaran yang sah dan lain sebagainya. Uang mengalami banyak perubahan sampai pada saat ini, dengan lembaran kertas atau koin. Yang nominalnya sudah di sepakati oleh bank indonesia. Disini saya akan mengambil contoh pertanyaan dan jawaban.
  • Hutang di indonesia semakin banyak, mengapa pemerintah tidak mengambil tindakan untuk mencetak uang lebih banyak?
Jawabannya:

karena di dalam suatu penciptaan uang, mempunyai undang undang yang mengatur  tentang percetakan dan peredaran uang. Bahan bakunya sendiri juga melalu perhitungan. Contoh kertas khusus uang 750,- lalu pemerintah membuat uang 1000,-. Itu dikarenakan nominal uang harus lebih besar di banding bahan baku yang di perlukan untuk mencetak dan tidak memperoleh kerugian.

 Tidak hanya itu. Di karenakan pasar modal dunia ber kiblat pada amerika dan mata uang dolar. Maka sering terjadi naik turun nya harga dolar yang tidak di seimbang dengan mata uang rupiah. Maka dari itulah alasan mengapa percetakan dan peredaran uang mempunyai tahap dan undang undang untuk membuatnya

RESUME KELOMPOK 5

Resume yang saya ambil dari presentasi kelompok 4 dengan materi Analisis pendapatan nasional :

Sebelumnya saya akan membahas alat ukur keberhasilan perekonomian di suatu negara adalah adanya suatu peningkatan perkapita di dalam negara tersebut. Dan kemakmuran suatu bangsa dilihat dari barang jasa yang telah di hasilkan masyarakat tersebut

Pertumbuhan ekonomi memang dapat dilihat dari adanya peningkatan atau penurunan GNP atau GDP. Jika GNP menurun otomatis maka pendapatan perkapita juga ikut menurun dan terjadinya suatu inflas karena daya beli konsumsi di masyarakat ikut pula menurun. Di materi ini, inflasi menjadi masalah yang cukup pelik dalam suatu negara.

Tidak hanya itu, inflasi juga sangat mempengaruhi tingkat suku bunga pada perbankan. Terutama suku bunga pinjaman makin menyulitkan banyak pihak. Jika keadaan terus memburuk maka pihak swasta tidak dapat menekan biaya produksi , maka terjadilah PHK. Yang dahulu banyak terjadi pada kasus tahun 1998. Tentu saja keadaan sangat buruk dikarenakan banyak nya pengangguran yang terjadi dan meningkatnya kriminalitas yang dilakukan oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab

Monday, March 26, 2012

RESUME KELOMPOK 4

Resume yang saya ambil dari presentasi kelompok 4 mengenai Struktur Pasar diantaranya :

Struktur pasar dibagi kedalam dua jenis yaitu, Pasar persaingan sempurna dan Pasar persaingan tidak sempurna. Pengertian dari pasar persaingan sempurna adalah dimana jumlah penjual dan pembeli menjual barang yang serupa. Bisa dikatakan bersifat homogen.

Pasar monopoli adalah:
adalah suatu bentuk pasar di mana hanya terdapat satu penjual yang menguasai pasar. Penentu harga pada pasar ini adalah seorang penjual. Contohnya seperta KAI, PLN
karna harga yang menentukan adalah penjual, dan hanya pasar itu yang menjual jasa atau barang. Maka mau tidak mau kita harus mengikuti peraturan yang ada.

Misal sebagai penentu harga seorang monopolis dapat menaikan atau mengurangi harga dengan cara menentukan jumlah barang yang akan diproduksi; semakin sedikit barang yang diproduksi, semakin mahal harga barang tersebut, begitu pula sebaliknya. Walaupun demikian, penjual juga memiliki suatu keterbatasan dalam penetapan harga.

Jadi dari masalah yang di angkat, sebaiknya pasar monopoli di swastakan. Agar tidak membebani masyarakat. Seperti tingkat harga yang di patok terlalu mahal. Dan tidak ada pilihan akan hal itu.

Sunday, March 25, 2012

RESUME KELOMPOK 3

Resume yang saya ambil dari presentasi kelompok 3 dengan materi PERILAKU PRODUSEN adalah:

Sebelumnya tema ini sangat erat kaitannya dengan materi yang dibawakan oleh kelompok 2 yaitu tentang perilaku konsumen. Disini perilaku produsen  juga membahas tentang keberhasilan seseorang yang dilihat dari beberapa aspek penting yaitu suatu perencanaan yang matang, mengorganisasian pengarahan dan yang terakhir pengendalian.

Dengan beberapa perencanaan yang matang, seorang pengusaha dapat menyusun sebuah perusahaan nya dengan beberapa strategi yang sudah di siapkan. Misal strategi A dan B. Andai strategi A gagal, ia bisa cepat untuk mengambil langkah ke strategi B. Dimana seseorang dapat me manage perusahaan tentunya dengan beberapa misi dan visi. Dan dapat terjadi keseimbangan antara perencanaan dan strategi yang akan dijalankan

Tidak hanya itu, pengorganisasian juga sangat penting untuk jalan nya sebuah rencana yang akan di bangun, pondasinya adalah sebuah kesepakatan, visi misi serta tujuan perusahaan. Maksud dibalik adanya suatu pengorganisasian agar tidak ada kesemrautan antara bidang satu dan bidang lain. Semua jelas tertata dengan baik dan terorganisir. Serta disini juga di perlukan sosok manajer yang bisa membimbing dan mengawasi pekerjanya dengan baik. Apakah sudah sesuai strategi yang akan di jlankan atau belum. Disini seorang manajer juga harus aktif untuk melihat keadaan pasar. Mempunyai sudut pandang luas akan berjalannya suatu perusahaan.

Kesimpulan yang saya ambil dari kelompok ini adalah bagaimana seorang produsen mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan beberapa inovasi baru. Secara kreativitas, seorang produsen sangat di tuntut, bagaimana membuat produk yang berbeda dan akan laku di pasaran. Disini yang saya lihat sifat produsen di indonesia kebanyakan mengekor pada apa yang sudah ada. Mereka kurang memakai kemampuan berkreativitasnya untuk memunculkan barang baru. Inilah seharusnya yang harus di terapkan. Kita bisa belajar pada negara china. Bagaimana barang barang mereka bisa merambat pasar dunia. Semua tertuju pada satu negara yaitu cina. Sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitas dan harga, china memasang tarif yang menjanjikan untuk sebuah barang. Dan iya selalu membuat inovasi baru. Maka dari itu china adalah negara yang dapat memegang perdagangan pasar dari tahun ketahun. Dan yang paling utama adalah bagaimana tugas produsen mencari inovasi agar kita sebagai konsumen tidak lebih tertarik dengan barang barang luar negeri. 

Saturday, March 24, 2012

why you MAD?

*Beloved mom and my lil cousin




She is my mother, my mother is full of many surprises. sometimes smile, frown or a lot of different faces on a daily basis. but sometimes she used to angry to me. I dunno know why in this weekend my mom often angry for no reason.. argghhh udara panas malah tambah panas. oke keep calm and stay cool yunda. nyokap marah marah itu biasa. sekarang gimana caranya lo ngga boleh ikut ikutan emosi. and I start trying to imaginehow when I've kids later.  or I wud just like my mom who likes angryor being a mothers very awesomeoh gosh this big challenge for me.

Haha lucu juga sih kalo ngebayangin nanti kita kaya apa, Tapi yang pasti nih I don’t wanna be over protective  to my child later. Gue akan kasih sistem kepercayaan yang bertanggung jawab penuh atas apa yang gue kasih. yeah like my mom, did the same to me. So I always keep something that she gave and never disappoint. maybe a child can keep her promise to take responsibility for a trust given to us.. haha too old ya gue. Tapi berimajinasi kan ngga ada salahnya. a little dream of things to come and we will never know what will we be.


okay even though you are angry with me, but I will still always love you ya MOM 

Monday, March 19, 2012

SPENDING TIME


TOO MUCH   











 *couple and couple.. so with who i'm? (big question)






Satnite oh satnite, if I have free time. I will always have some plans to hang out with my crazy friends. maybe to just drink a cup of coffee or do something stupid joke. they always make my weekends full of COLOR, even though I don't have a boyfie who accompanied me tonight. but it doesn't make me sad as long as there are those who make me laugh and forget some of the problems that stuck in my mind. okay fellas this time to have fun! wohoow.. 

MIX and MATCH














MAKE A SOMETHING NEW

What's up fellas!! hari ini gue mau ngasih tips fashion yang gue ambil dari beberapa referensi twitter dan majalah. buat kalian yang suka bingung kalo mau pergi nge date bareng gebetan atau pacar, mungkin mau ke party bareng temen, dan ngga jarang pasti kalian buka lemari terus bingung sama baju apa yang harus di pake hari ini. ada juga baju numpuk tapi ngga tau mau di mix pake apa?? oke kali ini khusus buat kalian, gue bakalan ngasi beberapa tips that maybe you can trying at home or make something new with the maxi style. And taraa!! You more look beautiful than before.

Coba buka lemari kamu, pasti kalian punya banyak t-shirt yang nge gunung dan bingung mau di mix pake apa?

Jangan salah, t shirt juga bisa di pake buat acara resmi loh. Dan disini ada beberapa tips yang bakal gue share dari baju sampe make up. Let’s guys judge my taste!
   
Tips cara memadupadankan t-shirt kamu  :

  •  Buka lemari kamu dan kenakan tank top berwaran cerah, kemudian lapisi dengan t-shirt putih.
  • Dress up. kalo kamu tampil beda, kaos polos juga bisa dipakai untuk pesta. kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan jeans atau mini skirt. Dan bisa di lengkapi sama kalung model bertumpuk.
  • Military blazer. kalo dipasangkan dengan kaos polos. Mungkin kalian bisa nyulap diri kalian sekeren michael jackson loh ihiiii~
  • Kamu juga bisa memakai vast, atau scarf. itu bisa membuat kesan tumpuk pada kaos putih polos. kamu juga bisa melengkapi dengan aksesoris lain yang tidak terlalu berlebihan tentunya.
  • Belt, nah kalian juga bisa pake skinny belt. Sedikit letaknya dibawah pinggang
  • Suspender. butuh keberanian untuk memasukkan t-hsirt kalian ke dalam celana panjang. lalu melengkapinya dengan suspender berwarna cerah. Tapi kalo kamu percaya diri kamu juga bisa merefleksikan style ini pas lg jalan sm teman kamu.
  • Bisa dilengkapi dengan terusan. kamu juga bisa melapisi kaos polos dengan baju terusan lengan spageti. khususnya yang bercorak bunga atau animal print yang lagi in. trick ini juga diperuntukan kalo dress kamu berbahan tipis, dan kaos yang berwarna putih polos bisa menjadi dasar yang baik.
  • Cardigan pendek, panjang, dengan belt. Bisa dipadankan juga dengan skinny jeans dan flat shoes. Atau bisa juga kamu mix dengan legging serta boots untuk memberi kesan tomboy. pilih oversize cardigan atau kemeja loose
  • Mini skirt. vest atau rompi juga merupakan cara yang asik untuk membuat kesan tumpuk pada kaos putih polos yang kamu pakai. Bisa juga dilengkapi dengan scarf atau kalung
  • Nah yang terakhir coba poles sedikit make up natural, dari mulai foundation dan bedak yang sesuai warna kulitmu, lipstick dengan baby peach color, eyeshadow dan mascara yang membuat kesan sexy matamu, serta blash on yang memunculkan kesan rosy and fresh di kedua pipimu. And seriously you'll look so beautiful today!

 *fashion quotes

Any clothes you wear, but if you are not confident it's look so bad and nothing. So guys match your style with some new references and spill what you wanna use with your personality. And seriously! you'll look so pretty when you smile. (by: ayunda larassati)






Wednesday, March 14, 2012

RESUME KELOMPOK 2

Resume yang saya ambil dari presentasi saya kelompok 2 dengan materi Perilaku Konsumen adalah:

Bahwa perilaku konsumen itu sendiri merupakan suatu aktivitas perilaku konsumen yang merupakan suatu proses aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

Sebenernya perilaku konsumen inilah yang mendasari seseorang melakukan suatu transaksi pasar. Untuk membeli barang dengan harga jual rendah atau tinggi dengan beberapa pertimbangan yang matang. Jadi perilaku konsumen itu sendiri adalah perilaku yang menitik beratkan pada kemampuan individu untuk membeli suatu barang. Mampu atau tidak kah mereka terhadap pembelian dan kuantitas harga. Perilaku konsumen itu sendiri berhubungan dengan alasan dan tekanan yang mempengaruhi pemilihan, pembelian, penggunaan, dan pembuangan barang dan jasa yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan pribadi yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Saya akan mengambil contoh kategori perilaku konsumen yang paling menonjol seperti life style (gaya hidup). Indonesia merupakan negara yang mempunyai tingkat konsumenitas yang tinggi terhadap barang dan jasa. Jadi bisa dibilang indonesia adalah surganya pedagang dan pasar dunia bisa meraup keuntungan berlebih di pasar ini. Dengan individu individu nya sendiri yang mudah termakan iklan, mudah terpukau dengan tampilan luar dalam sampai membeli hal hal yang tidak terduga. Seperti misal adanya sale atau diskon besar besaran di pusat perbelanjaan ternama.

Suka barang luar negri: rata rata masyarakat, khususnya di indonesia ini justru sangat mencintai produk luar negri. Dibanding produk lokal yang mutu nya tidak kalah bagus dengan buatan luar. Tetapi disini lah ada nilai gengsi tersendiri untuk para individu jika membeli produk luar negri. Seperti zara, D&G, hermes dan sebagainya. Padahal kalau kita amati. Banyak kelebihan dan kualitas yang bagus pada produk dalam negri itu sendiri. Hanya saja terkendala masalah pemasaran. Nah ini dia yang membuat pasar dunia senang senang berdagang di indonesia. Karena selain mempunyai konsumenitas yang tinggi. Indonesia mempunyai masyarakat yang justru lebih mencintai produk luar negri. Sungguh sangat disayangkan.

Dan upaya pemerintah untuk itu sudah cukup banyak saya kira, dengan mempromosikan produk produk unggulan dalam negri. Tapi disisi ini kita balik lagi pada individu masing masing. Bagaimana cara menghargai produk dalam negri, meningkatkan kualitas dan kuantitinya. Jadi kalo bukan kita siapa lagi yang membuat produk dalam negri mampu merambat pasar dunia.

Dan disini kelompok 2 mengangkat kasus tentang blackberry dan android yang sedang booming di perbincangkan.

Mungkin di kedua produk ini pasti mempunyai keunggulan dan kekurangan masing masing, mungkin dari segi aplikasi atau tampilan. Dan dari tahun ke tahun teknologi itu tidak pernah mati. Banyak berdatangan produk produk baru yang lebih canggih. Yang lebih menitik beratkan pada kepraktisan penggunaan dan lain sebagainya. Dan ini lah sebenarnya yang menuntut kita para konsumen untuk lebih berfikir panjang dalam pembelian barang dan jasa. Agar tidak terkecoh dengan harga, dan sebaiknya di pikirkan lebih panjang jika ingin membeli suatu barang. Apakah barangini akan berguna untuk ke depan nya atau tidak. Jangan lah kita termakan pada iklan iklan yang memperlihatkan keunggulan barang tersebut.

Jadilah seorang konsumen yang smart, yang bisa menyeimbangkan antara kebutuhan yang benar benar mendesak dengan kebutuhan yang hanya tergiur akan tingkat harga yang rendah.

Mungkin cukup resume yang bisa saya ambil pada materi kelompok 2 dengan tema perilaku konsumen.
Semoga menjadi titik acuan yang berguna dan membuat kita tidak menjadi seseorang yang tidak termakan iklan dan dikendalikan oleh dunia. Tetapi satu pesan adalah “dunia harus dikendalikan oleh kita.”

RESUME KELOMPOK 1

Resume yang saya ambil dari presentasi kelompok 1 dengan materi permintaan dan penawaran adalah:

Bahwa faktor permintaan dan penawaran itu mempengaruhi keseimbangan suatu harga  pasar, sebagaimana yang bertindak sebagai permintaan adalah pembeli (konsumen) dan yang bertindak sebagai penawaran adalah penjual.  Pembentukan suatu harga bisa terjadi dengan adanya kesepakatan antara penjual dan pembeli di pasar misalnya, terjadi tawar menawar yang cukup alot antara pembeli dan penjual. Dan faktor penawaran adalah jumlah barang yang di tawarkan pada tingkat harga tertentu.

 Biasanya ini mengikuti arus pasar. Adanya beberapa hukum yang terjadi pada materi ini adalah tentang hukum permintaan: jadi apabila suatu harga naik, maka permintaan akan barang tersebut akan mengalami penurunan. Dan apabila harga turun, permintaanpun akan naik.

Sebenarnya disini banyak terdapat banyak tingkat faktor permintaan, contohnya seperti
Selera konsumen: selera konsumen ini tidak bisa di tebak, jadi pasar harus membuat inovasi baru bagaimana nantinya barang barang bisa laku keras dipasaran. Jadi apabila permintaan terhadap suatu barang tinggi. Maka akan diikuti dengan jumlah barang yang mengalami peningkatan.

Biasanya konsumen di indonesia itu mencari kebutuhan dengan harga murah, namun mempunyai kualitas bagus di atas rata rata. Dan apabila pendapatan konsumen itu semakin tinggi. Maka akan di ikuti pula terhadap banyak nya pembelian barang dan jasa di pasaran.

Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat penawarab seperti :
Biaya produksi, tujuan nya untuk apa, tidak lupa pajak juga di ikut sertakan kedalam pokok pembahasan ini. Karena pajak itu akan menyebabkan harga jual menjadi lebih tinggi. Ketersediaan bahan baku. Semakin langka bahan baku untuk membuat suatu produk, maka akan semakin tinggi pula harga yang di patok oleh produsen si pembuat barang oleh konsumen. 

Dan prediksi sangat penting dalam hal ini. Misalnya: kita mau mengirim buah buahan ke kota lain yang menempuh waktu beberapa hari. Dan sebagai pedagang disini kita ditantang untuk membuat prakiraan. Bagaimana buah jangan sampe busuk dan kita sebagai pedagang yang mensuplay barang tidak mengalami kerugian. Karena jika suatu barang sudah di tangan pedagang. Itu sudah menjadi tanggung jawab kita terhadap konsumen. Memikirkan apakah barang sudah sampai dan tidak mengalami kendala yang cukup signifikan.

Disini saya juga akan membahas beberapa kurva, yaitu ketika harga mengalami pergeseran keseimbangan maka terjadi pula perubahan penawaran yang ada.  Jadi keseimbangan itu sendiri dapat di artikan dengan harga yang terbentuk di pasar adalah hasil sebuah kesepakatan antara pembeli dan penjual.
Pergeseran harga keseimbangan:

Pergeseran ini bisa terjadi karena perubahan permintaan, jadi ketika terjadi beberapa perubahan (naik atau turun nya suatu permintaan) maka akan tercapai kesepakatan harga.

Mungkin hanya ini yang bisa saya tangkap dan paparkan dari presentasi kelompok 1 tentang permintaan dan penawaran harga. Bagaimana suatu harga bisa terbentuk dan bagaimana tentang permintaan konsumen terhadap siklus suatu pasar. 

Friday, March 9, 2012

MISS my SENIOR HIGH SCHOOL

*Really miss my SENIOR HIGH SCHOOL so much

*wearing the uniform of pride


*when the ridiculous partying together LOL




GRADUATION


 Yeaaay guys really come back!setelah beberapa hari ngga nulis kayaknya kangen juga, and you know what? gue lagi super duper kangen sama masa masa SMA gue. oke gue cerita sedikit sejarah gue di SMA. haha dari dari awal masuk bangga banget rasanya bisa ganti baju jadi putih abu abu yang kata orang itu seragam kece. and woow ternyata gue masuk SMA yang gue mau yaitu 38 shs. disini gue kenal banyak temen. sampe cerita singkat gue ketemu temen temen gue yang namanya fostabber. fost itu terdiri dari 14 orang perempuan yang banyak ngomong, ceriwis, bawel, hyper aktif, seru! haha ya kalian bisa ngedeskripsiin sendiri gimana kita. emang bener kata orang ya masa masa ini emang ngga bisa dilupain. dari seneng, sedih, nangis, ketawa, sampe yang namanya LOVE. 

hahaha ngga abis kalo ngomongin cerita cinta di masa ini. punya kesan tersendiri kalo gue bilang.. masa masa dimana kita labil galau nyari jati diri dan lama lama mencoba berfikir dewasa. temen temen gue di masa ini emang ngga pernah bisa gue lupain, berasa banget kenangan nya. rasanya mau balik lagi kalo ada mesin waktu.. 

kalian tau rasanya masuk bukan gara gara mau belajar, ketemu guru apalagi tugas. tapi disini gue bisa semangat masuk itu karena temen temen sekelas. temen temen yang selalu bikin suatu hal yang baru, entah ada apa di hari ini yang harus dilewatin. entah nangis sedih bahagia terharu dan kita ngga tau itu. rasanya nano nano banget! haha kangen nya pake super sayang nya pake bangeeet. haha agak sedikit too much si ya tapi emang gitu kenyataan nya.. 

guys kalian pernah mikir ngga, kalo kalian ketemu temen temen 5 atau 10 tahun lagi. udah pada married dan punya anak. hihi lucu yaaa.. simple but nice! emang ngga abis kalo cerita soal masa SMA. masa ter kece yang pernah gue lewatin smaa temen temen yang hyper aktif. thankies godcause i've been through the beautiful moments unforgettable :") REALLY MISS YA GUYS xoxo

Friday, March 2, 2012

My beloved grandmom










Senyum dan sebuah kata terkadang mengandung banyak arti, yang ngga bisa di definisikan oleh wajah, perilaku dan sebuah sketsa sekalipun. dan tangis bukan berarti seseorang harus bersedih. menurutku sebuah kata tersulit dalam hidup yang harus di ucapkan itu adalah "ikhlas". aku pikir tuhan mengambil seseorang dari hidup kita karna tuhan ingin memberikan sesuatu yang lebih baik daripada yang ia (Allah) berikan. 


dimana seseorang harus belajar dari sebuah arti sabar, ketulusan, kesalahan, dimana seseorang harus saling mengerti satu sama lain. menahan benci, emosi dan dimana seseorang diwajibkan untuk berfikir bahwa semua ngga ada yang abadi. aku belajar tentang arti sebuah arti ke ikhlasan.


 ketika aku harus di tinggalkan orang yang paling aku sayang untuk selamanya. yaitu eyang putriku. iya meninggalkan ku begitu cepat, sebelum aku bisa membuat iya tersenyum bangga melihat cucu nya menjadi seorang yang berhasil. selamat jalan mbah ku.. aku selalu merindukan mu :') semoga Allah selalu menempatkan engkau di surga di sisi nya yang paling indah. di lapangkan kuburnya. dibuatkan tempat yang sempurna. aku hanya bisa mendoakanmu melihatmu tersenyum di dalam mimpiku. :") i miss you my beloved grandmom i miss you so much!! 

                       I love you more than anything :*

Thursday, March 1, 2012

so speechless!


AAAAAA !!!! i have a something to share. Get an unexpected video tonight, very cool and creative. This makes me surprised and wooow! so speechless guys. big thankies mr.T :)  success ya makes me feel surprised and thrilled hihihi