Saturday, May 5, 2012

HARAPAN


Terima kasih tuhan, kau telah memberi orang orang terhebat dalam hidupku. Yang selalu merangkulku dengan hangat disaat aku sendiri. Yang selalu membangunkan aku disetiap langkahku terjatuh, atau mengajariku tentang arti dibalik sebuah kata hidup. Terimakasih tuhan atas segala pinta yang selalu kau wujudkan dalam setiap doaku. Terlebih lagi atas segala pilihan nikmat yang tiada batas.

Terkadang aku sering bertanya. mengapa kau hadapkan aku dengan seseorang yang salah. Setelah ku cari dalam sebuah titik introspeksi, ku pikir jawabannya adalah tidak. Dosa sekali aku menuduhmu yang bukan bukan.. Sekarang aku mulai paham, mulai mengerti sesuatu yang terselip di dalam sebuah alasanmu untuk ini. 

Karena kau jauh lebih mengetahui, tentang apa yang tidak pernah aku ketahui. kau beri seseorang seperti mereka agar aku bisa belajar. Belajar mengerti. Belajar menerka, belajar memberi bukan hanya menerima. Agar aku dapat menela’ah lebih jauh tentang apa yang mereka pikirkan. tentang semua harap yang harus di petik. mengerti dengan jelas apa yang yang tak bisa aku lihat di dalam seribu topeng wajah yang mereka pakai.

Aku pernah dihadapkan pada 2 pilihan yang cukup sulit, yaitu tentang sebuah perasaan. Kau beri sekeping hati kepada seseorang, tapi tidak untuk rasa yang aku punya. Meskipun terkadang aku terlalu takut untuk melangkah lebih jauh dan mengenali ini, beberapa rasa yang terdengar begitu abstrak, lalu kemudian diwajibkan untuk aku memilih.. sesekali kau pernah tidak mengabulkan pintaku tuhan, mungkin aku akan paham dengan sendirinya tentang arti sebuah dewasa. Dimana kau lebih mengetahui apa yang aku perlukan dan bukan sebuah ego yang aku inginkan.




Jika aku melihat sebuah padang yang luas di suatu musim tandus, sepertinya aku akan terus berjalan untuk menyusuri beberapa titik harap. Meskipun tak tau pada akhirnya aku akan tertuju kemana dan menemukan kejutan apa. Melihat suatu cahaya kecil, ataukah aku akan terbangun dalam sebuah mimpi panjang yang akan menjadikan arti dari sebuah nyata? atau malah merapuhkan beberapa harapan yang pernah kubangun dulu.. ini semua tentang beberapa pilihan yang kamu punya.. sebuah penentuan apakah nantinya akan mencoba wujudkan mimpi, atau malah menghancurkannya lagi..

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. expriences is a best teacher yun, darisitu bisa km manfaatin buat wujudin harapan km

    ReplyDelete