Thursday, May 3, 2012

tips membasmi komedo bandel


Buat ladies yang selalu jengkel sama yang namanya komedo bandel, disini gue akan share sedikit tips buat mencegah dan menghilangkan komedo komedo yang menjengkelkan. Tips ini sah banget dan wajib kayaknya buat di coba dirumah. Siapa tau bermanfaat. Check this out :




Cara menghilangkan komedo bandel :

1.     Sediakan baskom berisi air panas yang masih ber uap. Tempatkan wajah kamu di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air bisa menyentuh kulit wajah. Untuk ngedapetin uap yang maksimal, bisa tutup kepala kamu dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini ampuh banget buat ngilangin komedo bandel sekaligus melembutkan kulit..

2.     Yang paling penting hindari penggunaan kosmetik bahan kimia berbahaya serta konsmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo yang lebih banyak.

3.     Pengusapan di area wajah juga ngga kalah pentingnya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.

4.     Kamu bisa membuat sendiri masker pembasmi komedo ampuh dari bahan bahan alami, dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Pertama, oles pada wajah selama beberapa menit. Ini ngga hanya akan membantu kamu buat ngurangin komedo, tapi juga menyingkirkan noda hitam bekas jerawat pada wajah kamu.

5.      Lembabkan wajah dengan menempelkan kain, oiya jangan lupa terlebih dahulu di celupkan kedalam air hangat. Setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri. Dan yang terakhir

6.     Hangatkan sedikit madu lalu kamu bisa oleskan pada wajah yang berkomedo. Biasanya terletak di hudung atau area T. Lalu cuci wajah setelah 10 menit. Lebih bagus menggunakan sabun pembersih yang non soap. Atau tidak berbusa. Oiya guys madu ini bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan komedo, namun tidak hanya itu saja. kamu juga bisa menghilangkan Komedo dengan bahan bahan alami lainnya yang tidak menggunakan merkuri yang membahayakan kulit wajah tentunya.


Selamat mencobaa!!! :D

No comments:

Post a Comment