Sunday, April 29, 2012

TIPS MOVE ON

Kalian, yang khususnya para wanita pasti pernah ngerasain yang namanya broken heart and down. Haha yes i know it’s so painful, and certainly hard to forget for a long time. Itu sebabnya gue disini mau ngasih beberapa tips MOVE ON buat kalian. sisi baiknya sih kadang beberapa masalah yang dateng di dalam kehidupan kita, menjadikan kita sosok yang lebih dewasa pada nantinya. Belajar dari kesalahan yang ada dan ngga akan jatuh kelubang yang sama.


HUKUM NEWTON:
suatu benda tidak akan berubah, sampai ada benda lain yang memaksanya untuk berubah

Begitu juga dengan seseorang, menurut gue ini adalah sebuah filosofi ampuh buat move on. Pertama itu harus ada niat untuk ngerubah sesuatu  agar jauh lebih baik.Yang bisa ngendaliin diri lo itu adalah lo bukan orang lain. Ada 2 pilihan. Selamanya kaya gini atu menemukan keadaan yang bener bener nyaman buat lo jalanin.
Dan tips ini gue tulis berdasarkan pengalaman pribadi gue sendiri. Dan gue selalu berhasil melewati masa sulit ini.



TIPS MOVE ON:
  •  Niat ( kalo ngga ada niat semua yang lo lakuin akan berujung sia sia)
  •  Hapus semua memori yang berhubungan sama si mantan (foto, video, barang pemberian, dan apapun itu yang bikin lo inget sama doi).
  •  Jangan berusaha sangat keras untuk melupakan (karna semakin lo berusaha keras, otomatis perjalanan otak lo akan mencoba mengingat, dengan alami dan apa adanya aja).
  •  Pantang banget denger lagu lagu melow (yang bisa bikin hati lo jadi selamat sedih, dan biasain deh denger lagu berirama nge beat).
  •  Boleh nangis, tapi jangan TOO MUCH (lebay) dan kalo lagi nangis. Lo harus berfikir : ngapain ditangisin orang yang udah jahat sama lo? Orang yang udah bikin lo kaya gini?. Dia mikirin lo ngga kalo lo nangis kaya gini? Mungkin aja sekarang mantan lo lagi hangout sama ciwi ciwi lain dan ngga akan perduli sama lo. lalu lo akan terlihat dungu kalo lo sadar akan hal itu.
  • Sharing dengan orang terdekat lo. Tampung semua advice yang mereka kasih. Itu akan membuat lo 10x lipat lebih baik.
  •   Jauhi pertemuan dan contact secara intensif dengan si mantan. Lo harus punya pendirian. Jangan mudah tergoda atau terhasut rayuan bullshitnya.
  • Kalo lo dengan tipe orang mudah terhasut (delete contact atau akses yang berhubungan dengan si dia) oke meskipun sebagian orang bilang ini labil but seriously ini sangat ampuh!
  •   Jangan nulis status atau nge tweet di jejaring sosial dengan hal yang berhubungan dengan situasi hati lo yang lagi rancu. Itu akan terlihat lo menjadi seseorang yang super labil dan cari perhatian.
  •  Cari hal positif yang ngebuat lo seneng, misal: lo hang out sama temen temen lo. Bikin diri lo ngerasa fun. Dengan hal hal yang berguna dan ngga nyakitin diri sendiri. Karena Cuma orang bodoh dan labil yang nyakitin diri sendiri cuma buat diliat sama orang banyak dan tujuannya buat cari perhatian. Emang kalo lo sakit dia juga ikut sakit? Berfikir realistis aja.
  •  Lo liat kecermin. Wanita seperti lo itu pantas mendapatkan sesuatu  yang  jauh lebih baik. Masih banyak 1000 pria yang nunggu lo disana.
  •  Jangan menerapkan sistem putus sambung dalam suatu hubungan yang lo jalanin. Karena lo akan terlihat TIDAK AVAILABLE!
  •  Orang pintar itu akan belajar dari suatu kesalahan dan ngga akan terjatuh di lubang yang sama
  • Ambil hikmah di dalam masalah ini (dengan ini lo bisa berfikir ulang, ngga ada gunanya juga mikirin mantan yang udah nyakitin lo) 
  • Dan satu yang harus lo tau tentang patah hati adalah: ketika seseorang membuat hati lo luka. Tenang aja seseorang yang lain udah siap untuk sembuhin luka yang lo punya.

Oke cukup banget kayaknya tips yang gue kasih.  Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang udah berusaha buat move on tapi ngga pernah berpengaruh. So nunggu apalagi? Kalian bisa coba tips ampuh dari gue ini.. hihi selamat mencoba!!  Semoga berhasil yipiii {} xoxo

No comments:

Post a Comment